November 18, 2012

JFW 2013 - PART 2

Kali ini LPM (Lomba Perancang Mode) Graduates mengirim keenam desainernya untuk unjuk gigi di Jakarta Fashion Week 2013. Mereka adalah Billy Tjong, Musa Widyatmodjo, Popo Rickky, Taruna K. Kusmayadi, Stephanus Hamy dan Vinora Ng.

BILLY TJONG 
Rancangan Billy Tjong kali ini didominasi dengan print dan nuansa bold color. Koleksinya ini seakan mengajak kita berpetualang ke alam yang dicetak di atas gaun-gaun Billy Tjong. Tatanan rambut yang messy menambah kesan bebas dan wild.

MUSA WIDYATMODJO
Musa menggunakan sentuhan palet warna yang cenderung kalem pada koleksinya. Gaya rancangannya merupakan perpaduan antara gaya tradisional dan modern. Saya suka sekali sepatu yang dipakai untuk melengkapi penampilan para model pria. 

POPO RICKKY
Popo Rickky sukses mengajak saya dan para audiens melihat bagaimana indahnya taman berjalan yang memeluk tubuh para model. Hat dan sepatu yang ditaburi bunga sangat indah dan artistik. Taburan studded juga menghiasi koleksi Popo. Palet warna biru dan merah yang sangat muda sangat menonjol dalam rancangan Popo Rickky.

STEPHANUS HAMY
Kesan tribal adalah kesan yang terlintas dalam pikiran saya ketika melihat koleksi tenun dari Stephanus Hamy. Ketika melihat koleksinya tersebut yang dijual di booth, saya juga berpikir tiap orang yang mengenakannya pasti akan cantik dan sangat stylish. Itulah karya Stephanus Hamy yang tertatih-tatih dipapah para model ke panggung catwalk saat diberikan karangan bunga dan applause. Meskipun belum sepenuhnya pulih dari stroke yang menyerangnya, kreativitasnya di Jakarta Fashion Week 2013 tetap inovatif dan cantik.


TARUNA K. KUSMAYADI
Dengan palet warna yang gelap, koleksi Taruna K. Kusmayadi tidak kalah cantiknya dengan yang berwarna terang. Kesan gothic yang kuat juga tampak pada make up yang dikenakan. 

VINORA NG
Koleksi print dan ready to wear milik Vinora Ng sangat elegan dan classy. Potongannya pun tidak terlalu rumit. Printed skirt dan top dipadupadankan dengan kemeja dan celana yang berwarna netral. Koleksinya sangat cocok dipakai ke acara semiformal maupun casual.

Foto-foto koleksi Stephanus Hamy, Musa Widyatmodjo, dan Taruna K. Kusmayadi adalah dokumentasi pribadi. Selebihnya diambil dari image.net.
Bersambung...

4 comments:

jhilmilbeauty said...

Amazing photos and post.Thanks for visiting my blog.I am your new follower and love to read your posts.
jhilmildsaha.blogspot.com

Tie Bow-tie said...

I wanna get all dresses by BILLY TJONG!
kisses)

Marsela Christie said...

Me too :) His collections are amazing!

FancyICON said...

wow!!! amazing!! all of these!!


www.fancyicon.com