November 28, 2012

JFW 2013 - PART 3

          Fashion Week belum usai. Jumat itu saya masih menghadiri beberapa show diantaranya JFW Fashion Forward supported by Kemenparekraf & British Council. Rangkaian koleksi dari desainer seperti Barli Asmara, Albert Yanuar, Jeffry Tan dan Yosafat Kurniawan pun dipertunjukkan di area fashion loft.
        Berbeda dengan koleksinya di IPMI Trend Show, kali ini Barli banyak bermain tabrak warna. Dengan sentuhan motif khas Kalimantan, ia membuat koleksinya dengan bordir dan rumbai-rumbai yang menjadi ciri khasnya. Albert Yanuar membawa koleksinya dengan sentuhan palet warna yang lembut. Ia mengkombinasikan bahan yang lembut dan tembus pandang dengan studded bunga berwarna emas yang seimbang dan cantik tentunya.
         Jeffry Tan sendiri membawa nuansa ceria dan pretty childish. Ini terlihat dari koleksinya dengan cutting yang dominan. Tatanan rambutnya juga mirip dengan tokoh kartun Mini Mouse. Koleksi Yosafat Kurniawan tidak kalah berkesannya dengan koleksi tiga desainer tersebut. Ia berhasil memukau audiens dengan rancangannya yang bernuansa print stupa dan candi. Warna hitam, putih dan silver menguasai catwalk Yosafat. Sangat cantik sekali!
           Ini adalah foto-foto yang saya ambil sendiri dari area media karena tidak boleh foto di bangku audiens (kecuali menggunakan camdig/handphone). Silakan klik foto untuk memperbesar gambar. :)


BARLI ASMARA

 






ALBERT YANUAR








JEFFRY TAN









YOSAFAT KURNIAWAN








Semua gambar adalah dokumentasi pribadi.
Bersambung...

1 comment:

Tie Bow-tie said...

Amazing collection, especially I love silver dress!