February 23, 2013

IFW 2013 - ALGORITHMIC, BEAUTY DIARY, SUNSET IN AFRICA & POÉTIQUE DE SAVANE

Sofie
            Terinspirasi dari gaya arsitektur modern, gedung-gedung monumental, garis rancang bangun yang canggih yang didesain mutakhir dengan bentuk unik tetapi berdiri kokoh, Sofie merancang koleksi siap pakainya dengan kesan tegas. Potongan pakaian seperti rompi, jaket, celana, rok, kalung, tas pun tegas. Motif zebra dan geometri mulai dari lingkaran, kotak, sampai houndstooth menambah kesan futuristik dalam show bertajuk Algorithmic tersebut.





Rudy Chandra
            Dalam pandangan seorang Rudy Chandra, seorang wanita diibaratkan seutas tali tambang yang mencerminkan bahwa ia kadang bisa menjadi kuat, lembut, energik dalam menjalani kehidupan. Wanita juga sangat peduli dengan penampilannya, misalnya para kaum socialite. Beauty Diary menggambarkan sosok wanita yang berbusana era 40an dan 50an dengan kesan glamour, feminin, anggun, elegan dan simplicity. Pakaian dengan warna hitam, coklat, shanpagne dengan dilengkapi bordiran tali tambang menjadi ciri khas dalam koleksi Rudy.




Melinda Looi
            Nuansa Afrika tentu menjadi salah satu tema yang unik di panggung Indonesia Fashion Week. Melinda Looi dalam koleksinya yang berjudul Sunset in Africa sukses membawa audiens serasa berada di hutan Afrika. Warna-warna berani seperti merah, kuning, orange, ungu juga cokelat dengan motif print macan yang samar-samar diaplikasikan dalam koleksi Melinda. Lace Perancis yang lembut, chiffon, georgette digunakan oleh desainer yang mulai merancang di umur 18 tahun itu. Penggunaan banyak asesoris yang eksotis menambah kesan bohemian pada beberapa long dress Melinda. Pemakaian tanduk pada kepala model juga berhasil menarik perhatian para penonton.



Denny Wirawan
            Saya tak henti-hentinya berdecak kagum ketika menyaksikan show Deny Wirawan. Betapa tidak, Denny menyulap ilalang dan rumput yang menjadi inspirasinya ke dalam 20 busana cocktail yang elegan. Ia mengolah songket Palembang untuk koleksinya yang bertajuk Poetique de Savanne atau Puisi dari Savana tersebut. Variasi blazer dan jaket dipadupadankan dengan blouse, rok maupun celana pipa. Gaun malam dengan detil frill dan border juga tidak ketinggalan dipamerkan. Warna-warna tanah  seperti cokelat, emas, abu-abu dipakai Denny dengan detail songket yang mengagumkan. Tatanan rambut dengan hiasan ilalang menambah kuat kesan tema yang digawangi Denny.

2 comments:

Bellamoreway said...

great shots! suka banget collection2 nya <3
xx,bella

dwiki cahya ramadhan said...

wow,you look so cute dear.i love your blog post.stunning girl
awesome,very inspiring for fashion blogger like me :)

followed you dear,can we follow each other ?

iamtheglory.blogspot.com