March 7, 2013

IFW 2013 - MINANGKABAU HERITAGE

Pagelaran busana muslim bertajuk Minangkabau Heritage ini menghentak panggung Indonesia Fashion Week 2013. Sederet desainer dalam show tersebut seperti Novia Hertini, Yadirsah Zunur, Ade Listiani, En Shirikie, dan Oki Wong menghadirkan koleksi hijab mereka.


Novia Hertini
Dengan hiasan kepala super besar khas Minang, Novia mengadirkan koleksi busananya dengan apik.  Motif bunga-bunga besar, motif tenun khas Sumatera Barat, dress dengan siluet A meramaikan show yang bertema ‘Recapturing West Sumatera’ itu. Warna cokelat, krem, kuning, hitam, hijau, merah mendominasi busana rancangan Novia.



Yadirsah Zunur
‘The Green Land of West Sumatra’  menampilkan rancangan Yadirsah Zunur yang kaya akan elemen hijau yang dipadupadankan dengan merah, oranye, dan ungu. Chiffon, organdi, payet, dan bordir menghiasi koleksi Yadirsah tersebut. Hiasan kepala super besar yang sarat akan kebudayaan Minang juga dipakai untuk melengkapi penampilan para model.



Ade Listiani
Sebagai desainer yang membuka show Minangkabau Heritage, Ade Listiani memamerkan koleksi rancangannya yang fenimin. Warna merah muda, putih, dan biru sangat kuat dalam koleksi yang bertema ‘The Imagine of West Sumatra’ tersebut. Ade juga menambahkan elemen rajut sebagai kunci koleksinya yang feminin.



EN. Shirikie
Dalam usungan tema ‘Sangguluang’, koleksi yang dihadirkan dengan warna terang nan cantik dipamerkan oleh En Shirikie. Koleksi tersebut semakin cantik dengan hiasan turban yang dikenakan para model. Saya suka kerah ruffle pada beberapa potong busana milik En Shirikie yang sangat menarik. 



Oki Wong
            Permainan tabrak warna bertajuk ‘The Journey’ menghiasi panggung desainer Oki Wong. Oki menghadirkan koleksi rancangan pria dan wanita yang terkesan ceria dalam show-nya. Ini cukup menarik mengingat hari tersebut bertema Hijab Wear yang secara otomatis dikuasai oleh busana wanita. 

No comments: