April 14, 2013

IFW 2013 - IN THE WOOD BY LENNY AGUSTIN

Liburan ala LENNOR kali ini adalah menikmati keindahan hutan tropis. saatnya utk menjelajah dan berpetualang di alam bebas menemui aneka hijaunya daun yg berbaur dengan coklatnya tanah dan warna-warni ceria bunga liar.
Tren yg ditawarkan adalah gaya-gaya ala safari yg lebih playful. Banyak bermain dengan potongan-potongan safari yg mempunyai ciri blus dan jaket-jaket tegas dengan detail kantong-kantong ber-klep dan kerah khas baju safari. Namun dipadu padankan dengan dress-dress dan skirt yang girly untuk koleksi wanita. Untuk koleksi pria, bermain-main dengan kemeja dan jaket dengan kantong-kantong yang berbeda warna dipadukan dengan celana cargo panjang atau pendek. Dikembangkan juga berbagai bentuk baru dari jumpsuit yg nyaman dikenakan untuk kegiatan luar rumah.
Suasana hutan dihadirkan dalam motif batik berbagai daun-daunan, bunga-bunga, kupu-kupu, dan serat kayu serta warna-warna alam yg memudar dan  membaur tercampur. Efek-efek lumut atau tanah yg bergradasi diwakili oleh bahan-bahan tiedye. Untuk memberi kesan tegas safari, juga dipakai motif kotak-kotak sarung dan tenun.
Palet warna yang dipakai pada koleksi ini adalah gradasi hijau dedaunan, gradasi coklat tanah dan pohon, pink dan ungu yg cenderung dusty, dipadukan dg warna-warna cerah biru, kuning, dan orange.
Bahan yg dipakai antara lain batik tulis katun dan sifon dg pewarna alam persembahan ECOBATIK (Desain motif oleh Lenny Agustin), batik cap katun, sarung katun produksi sarung MANGGA, dan katun jumputan.
Aksesoris yg dipakai antara lain topi, kalung handmade motif daun-daunan, gelang-gelang bangle, tas berbentuk aneka kantong ber-klep, dan sepatu wanita dari KEF dan sepatu pria dari AUTUMNTOASHLEY. (Indonesia Fashion Week)

No comments: