April 5, 2013

IFW 2013 - URBAN SENJA BY HENGKI KAWILARANG

Sekali lagi, saya mendapat kesempatan menonton pertunjukan mode Hengki Kawilarang yang bertajuk Urban Senja di Indonesia Fashion Week 2013. Sebelum pertunjukkan dimulai, beberapa baris terdepan kursi sudah terisi oleh beberapa artis ibukota seperti Syahrini, Krisdayanti, dan Sean Idol. Tidak nampak Inggrid Kansil yang pada JFW 2013 lalu tidak absen dalam show Hengki.
Desainer lulusan sekolah mode Susan Budihardjo ini, yang biasanya merancang untuk koleksi haute couture, saat itu menampilkan koleksi ready to wear pertamanya dengan lini Deluxe. Ini pemandangan yang tidak biasa mengingat koleksi Hengki yang lekat dengan extravagant dengan gaun-gaun indah yang gemerlapan.
"Sisi ekstravaganza saya persempit, perkecil, dan saya buat sesuatu yang lebih cantik, enak dipandang, serta tidak berlebihan. Soalnya ini kan memang lebih ke ready to wear. Di sini saya lebih memainkan tekstur bahan, yang lebih cantik dan mudah dirawat. Kesan glam dari sequins itu saya ubah dalam bentuk kalung atau belt," lanjutnya.
Terinspirasi dari kesibukan kota metropolitan dengan percampuran budaya dan langit senjanya, Urban Senja menampilkan koleksi yang tergolong simple nan anggun dengan warna-warna bold yaitu biru, ungu, cokelat keemasan, hitam, abu-abu, perak, dan marun. Kesemua koleksi ditampilkan berurutan sesuai dengan gradasi warna langit senja.

Warna biru yang dijadikan dress, blouse, dan long dress dengan bolero.
Berbagai paduan toska dengan warna metalik yang dijadikan bermacam-macam rok, salah satunya rok semi balon.
Bahan velvet dengan warna ungu dijadikan celana panjang, sleeveless top, maupun dress yang dipadukan dengan payet. Berbagai macam legging dengan tato maupun lace mempercantik total outfit.
Perpaduan bahan velvet ungu dan biru dengan outwear berbahan metalik dan bahan yang menyerupai gemerlapnya malam.
Variasi bahan cetak bermotif ungu
Less extravagant, but more edgy and urban
Material cetak bernuansa cokelat, biru, dan hijau dipasangkan dengan metalik
Gaun malam nan cantik dengan cetak ekor merak dan totol cokelat-kuning. Penambahan payet menambah kesan mewah, sedangkan bahan metalik untuk edgy look.
Warna toska menjadi penengah warna biru maupun hijau.
Peacock print is so much win!
Bahan velvet abu-abu dipadupadankan dengan berbagai material lain.
Material metalik abu-abu yang dijadikan macam-macam model pakaian dan dapat dipakai di berbagai kesempatan.
Variasi cetak di atas material hitam
Print yang ramai, seru, dan apik
from romantic to edgy rule
one of my favorite so far
The designer, Hengki Kawilarang
Sean Indonesian Idol and her mama
Spotted! Krisdayanti and Syahrini

No comments: