October 31, 2013

JFW 2014 - ALBERT YANUAR (BAGIAN 1)

Romansa dalam Busana Karya Albert Yanuar

      Sepertinya episode “Le Vie Des Roses”karya Albert Yanuar di Esmod Jakarta Fashion Festival beberapa bulan lalu belumlah selesai. Aplikasi tiga dimensi mawar merah memang sudah tidak ada lagi tetapi motif yang menyerupai brokat masih turut mewarnai koleksi Albert di Jakarta Fashion Week 2014. Dengan tema “Morfogene”, desainer lulusan ESMOD Jakarta ini mengusung motif cantik nan rumit tersebut dari teknik laser cut. Motif-motif artistik itu berperan sebagai benang merah bersama dengan material berkilau dan flowy dalam pertunjukkan Indonesia Fashion Forward.
      Elegan, berkelas, dan penuh romansa, mungkin adalah kata-kata yang tepat untuk menceritakan keseluruhan koleksi “Morfogene”. Penataan rambut yang sederhana dan sleek menonjolkan keistimewaan busana-busana dengan potongan yang relatif sederhana tersebut. Cocktail dress dengan rok peplum dan bervolum serta long gown yang memeluk tubuh sukses membuat saya terbawa suasana.  Apalagi di awal pertunjukkan, terdapat kejutan yang memang merupakan ciri khas Albert Yanuar: transformasi busana. Dua model menyobek ujung atas cocktail dress mereka dan busana tersebut berubah menjadi long gown yang membuat audiens terpana. Palet warna yang digunakan di sebagian besar busana adalah gradasi biru, warna yang menyimbolkan tidak hanya ketenangan tetapi juga kekuatan koleksi itu.
     Pertunjukkan ditutup dengan kehadiran gaun panjang putih see-through penuh detail yang mengagumkan. Tentu saja, gaun itu membuat si pemakai terlihat layaknya dewi kahyangan yang amat anggun. Super simple, super complicated (in a good way), uber elegant... Superb collection!!

salah satu gaun yang bertransformasi

(bersambung...)

2 comments:

Linda said...

Wow, I love the first pic!!
Great blog! Following!

x Linda
www.flowerchildlinda.blogspot.com

Lina Dinh said...

Beautiful collection and very well written blog. Kudos love! Would you like to follow each other on GFC and Bloglovin?

xoxo,
www.lovebetweentheracks.com