November 4, 2013

DANNY SATRIADI - IPMI TREND SHOW 2014

Aktualisasi Diri Wanita dalam Balutan Pesona Floral yang Ekspresif


Dengan berkaca pada tren 2014, di mana semua orang bebas berekspresi sesuai dengan apa yang diyakininya dan mengembangkan gaya mereka masing-masing, desainer lulusan Fashion Institute of Design and Merchandising, Los Angeles Amerika Serikat, Danny Satriadi, merancang koleksi terbarunya dengan nuansa alam. Kecantikan floral, khususnya bunga yang sedang bermekaran, sepertinya memiliki makna mendalam bagi Danny. Makna tersebut ia tuangkan ke dalam “kanvas” busananya yang bertema “Infloresence”.
Sederetan busana yang mewakili ide dan inspirasi bunga tersebut hadir dalam warna-warna shocking neon dan dipadupadankan dengan warna netral. Penerapan beberapa teknik seperti, layering, moulage, hi fashion, dan aplikasi elemen tiga dimensi menjadi sokongan utama dalam pembuatan busana-busana cantik ini. Motif cetak digital yang sedang tren juga diaplikasikan dengan sukses dalam cetak floral yang berwarna-warni di sekuens awal pertunjukkan.


Desainer yang menjadi salah satu anggota baru IPMI tersebut memamerkan koleksinya mulai dari cocktail dress, jaket boxy, siluet kimono, hingga gaun malam dengan warna-warna yang ekspresif, seperti acid green, medium violet red, dan cyber yellow. Material busana-busana tersebut berupa duches, taffeta, dan velvet yang solid dan dipadupadankan dengan bahan ringan seperti silk organza, chiffon silk, dan tulle.



         Pertunjukkan desainer kelahiran Cilacap 37 tahun silam itu memang menakjubkan. Penggabungan teknik-teknik yang rumit berhasil dieksekusikan dengan baik. Campuran material dengan warna netral dan neon memberi kesan ceria, muda, dan tetap glamor pada saat yang bersamaan. Feminim, modern, edgy, dan berkarakter kuat melekat dalam keseluruhan koleksi “Infloresence”.
Pertunjukkan saat itu memang membuktikan bahwa sebagai desainer yang telah meraih banyak prestasi dan memiliki pengalaman bekerja yang bisa dibilang tidak baru lagi di dunia mode ini memang layak dipilih menjadi salah satu anggota IPMI, organisasi di mana desainer-desainer terbaik Indonesia berkumpul.

No comments: